12 Cara Membedakan Samsung S5 Asli / Palsu

Cara membedakan Samsung Galaxy S5 asli atau palsu sebenarnya sangat mudah, namun buat Anda yang masih awam atau belum tahu banyak seluk beluk smartphone atau baru menggunakan smartphone maka hal itu akan menjadi kendala serius.

Tidak bisa dipungkiri lagi akhir akhir ini semakin marak smartphone Android yang dibuat sangat mirip menyerupai dengan versi asli dari pabrikan ternama, fenomena ini biasa dikenal dengan sebutan supercopy atau istilah KW. Smartphone Android supercopy atau KW ini banyak dijumpai di toko toko penjualan hp ataupun online shop.

Produsen perangkat smartphone populer Samsung sering menjadi bahan contekan perusahaan lain yang ingin mendompleng nama besar produk-produk Samsung, salah satunya adalah Samsung Galaxy S5 yang baru saja diluncurkan. Bahkan di pasaran tak terhitung berapa banyak tiruan Galaxy S5 yang beredar. dan jika anda tidak mengetahui kalau HP samsung s5 yang akan anda beli asli atau tidak saya akan memberikan Ciri-Cirinya seperti di bawah ini.

Nah, agar tidak tertipu berikut ini adalah beberapa tips mudah dan cara membedakan Samsung Galaxy S5 asli atau palsu:
  • Coba lakukan pengambilan gambar dan lihat bagaimana kinerja nya, salah satu fitur kamera Samsung Galaxy S5 adalah real-time HDR.
 
  • Di Samsung Galasy S5 asli ada pemindai sidik jari pada tombol home dan monitor tekanan jantung pada bagian belakang di bawah lampu kilat LED.
  • Buka menu Setting/Pengaturan dan akan ditemui fitur fitur andalan Samsung versi asli antara lain Smart Stay.
  • Samsung yang asli mempunyai beberapa aplikasi khas mereka yaitu  S Health, ChatOn, Samsung Wallet, SideSync 3.0 atau Samsung Content Viewer.
  • Samsung Galaxy S5 asli menggunakan USB versi 3.0, bukan versi 2.0. Perbedaan mencolok terlihat pada jenis slot dimana USB v3.0 memiliki 2 buat port sementara USB v2.0 hanya 1.
  • Pada smartphone supercopy/kloning/tiruan/palsu biasanya masih menggunakan bahasa Cina di bagian aplikasi dan seetings/pengaturan. 
  • Cek Ke Aslian i-mei antara HH anda dengan yang di Dos Book, Dan anda bisa cek juga Serial Number Juga di Web site Resmi SAMSUNG CEK di SINI .
  • Pada Samsung Galaxy S5 asli, terdapat monitor tekanan jantung pada bagian belakang di bawah lampu kilat LED dan pemindai sidik jari pada tombol home. Smartphone palsu tentu tidak memiliki hal ini. Seperti pada gambar dibawah ini
  • Pada smartphone Galaxy 5 palsu, kemungkinan besar fitur-fitur khas Samsung seperti Smart Stay dan Gesture Controls akan hilang. Kedua fitur tersebut bisa Anda temukan di bagian seting.
  • Hati-hatilah, kemungkinan besar versi palsu masih memiliki aplikasi Google Play store. Jika Anda tidak yakin maka Anda bisa mengecek smartphone tersebut. Perhatikan apakah smartphone tersebut memiliki beberapa aplikasi bawaan Samsung seperti S Health, Samsung Wallet, ChatOn, SideSync 3.0 dan Samsung Content Viewer, atau tidak sama sekali?
  • Bagian yang paling mencolok adalah USB karena Samsung Galaxy S5 asli memakai USB versi 3.0, bukan yang versi 2.0. Hal ini bisa terlihat pada jenis slotnya. USB v3.0 memiliki 2 buat port, sementara itu USB v2.0 hanya memiliki 1 saja.
  • Kalau perlu tanya ke penjualnya Mas/Mbak ini Samsung KW atau Asli ?   ^__^.
Sekian dari Artikel saya jangan lupa dengan tips di atas jangan sampai anda tertipu dengan membeli HP Samsung yang KW. Dan kalau ada pertanyaan tulis aja di kolom Komentar.

=>> Tips <<=

Sebelum Membeli Smart Phone
Cek Kondisi HH Luar Dalem Pas Waktu Beli
Kalau Perlu Seharian Aja Buat CEK nya
Biar Gak Nyesel PAS udah di bawa Pulang
Previous
Next Post »